Memahami keuangan pribadi: tips untuk kehidupan sehari-hari

Anda sedang mempertimbangkan program pendanaan pribadi. Apa tujuan jangka pendek dan panjang Anda? Apakah Anda berencana pensiun atau hanya menghabiskan liburan musim panas mendatang? Setelah tujuan Anda jelas, itu harus sangat praktis. Berapa banyak arus kas? Apa risiko dan peluang dari rencana tertentu?

Tinggal jauh dari pinjaman gajian. Mereka adalah penipuan besar dan akan membutuhkan tingkat bunga yang sangat tinggi. Pinjaman Bayaran seringkali ilegal dan dapat membahayakan keuangan Anda. Dalam keadaan darurat, suku bunga tinggi yang diterapkan harus diperhitungkan.

Ketika datang untuk menyajikan pajak penghasilan, pertimbangkan untuk mempertimbangkan pengurangan. Rinciannya memerlukan lebih banyak dokumen, pemeliharaan dan pengorganisasian dan penyelesaian dokumen yang diperlukan untuk pengujian individu. Layak membuat dokumen yang diperlukan untuk rincian jika pengurangan standar kurang dari pengurangan tunggal.


Tingkatkan keuangan pribadi Anda dengan memeriksa kalkulator gaji dan membandingkan hasilnya dengan hasil yang akan Anda peroleh. Jika ternyata Anda tidak sejajar dengan yang lain, Anda harus meminta kenaikan gaji. Jika Anda telah bekerja di tempat kerja Anda selama setidaknya satu tahun, Anda pasti akan mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan.

Buatlah daftar semua yang Anda butuhkan sebelum pergi ke supermarket untuk membeli bahan makanan untuk rumah Anda. Ini meningkatkan tingkat organisasi Anda dan memungkinkan Anda untuk mengikuti rencana alih-alih membeli makanan acak yang dapat membantu Anda menambah berat badan.

Hindari menggunakan mal untuk memenuhi kebutuhan hiburan Anda. Ini sering membuat Anda menghabiskan uang yang tidak Anda miliki dan menagih barang-barang yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Cobalah untuk membeli hanya jika Anda ingin membeli barang tertentu dan menghabiskan jumlah tertentu. Ini membantu Anda menjaga anggaran Anda.

Setiap kali Anda menerima kenaikan, Anda harus menyimpan setidaknya setengah dari kenaikan baru setelah pajak untuk menabung lebih banyak setiap bulan. Anda akan tetap memiliki penghasilan yang lebih tinggi dan Anda tidak akan pernah kehilangan uang tambahan yang tidak pernah Anda gunakan untuk membelanjakannya. Bahkan lebih baik jika Anda mengatur gaji atau rekening giro Anda untuk secara otomatis mentransfer uang ke tabungan.

Jika Anda ingin anak Anda memahami persis nilai uang itu dan perincian pengelolaan keuangannya, Anda harus memulainya lebih awal. Jika seorang anak mendapatkan uang saku melalui pekerjaan rumah tangga, ini adalah cara yang bagus untuk mengetahui bahwa itu layak dilakukan.

Jika Anda berkomitmen untuk menikah, pertimbangkan untuk melindungi keuangan dan kredit Anda dengan perjanjian pranikah. Kontrak pernikahan menyelesaikan perselisihan properti di muka jika mereka merasa tidak enak. Jika Anda memiliki anak yang lebih tua dari pernikahan sebelumnya, perjanjian pernikahan juga dapat membantu Anda mengkonfirmasi hak Anda atas properti.

Jika Anda ingin menghemat uang, mulailah dengan daftar belanja Anda. Alih-alih membeli semua makanan bermerek, Anda perlu membeli merek. Secara umum, makanan identik dan Anda menghemat banyak uang. Mengapa menghabiskan uang yang bisa lebih baik dihabiskan untuk sebuah merek?

Ketika Anda bertemu seorang pemilik untuk pertama kalinya, Anda berpakaian seperti diri Anda sendiri untuk wawancara kerja. Intinya, Anda harus mengesankan tuan tanah Anda. Jadi, jika Anda menunjukkan kepadanya bahwa Anda cukup tenang, mereka hanya akan mengesankan Anda.

Setelah membaca saran-saran ini, Anda mungkin telah menyusun rencana untuk mencapai tujuan Anda. Jika tujuan ini adalah perjalanan ke Pegunungan Alpen Prancis musim panas mendatang, Anda telah memeriksa tarif dan hotel. Apa pun tujuannya, dengan perencanaan praktis Anda dapat mencapainya sekarang.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>